5 Cara Mengatasi kaki pecah pecah | cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Tak butuh waktu lama dan prosedur rumit untuk menjaga kesehatan kulit kaki. Lima cara mengatasi kaki pecah-pecah ini akan membuat Anda takjub dengan hasilnya.

Kesehatan tubuh harus diperhatikan dengan saksama. Ini tentunya agar Anda selalu merasa nyaman dan produktif saat menjalani rutinitas. Salah satu hal sepele yang bisa mengganggu kenyamanan adalah kaki pecah-pecah.

Tak sedikit orang yang menyepelekan kaki pecah-pecah karena menganggapnya sebagai gangguan kulit yang tak serius. Padahal, kaki pecah-pecah membuat kulit Anda rentan terluka dan terasa tak nyaman saat beraktivitas. Selain itu, Anda pasti kurang percaya diri jika harus menggunakan alas kaki terbuka.

5 Cara Mengatasi dan Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Efektif dan Praktis

5 Cara Mengatasi kaki pecah pecah | cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah
Karena itu, Anda wajib tahu 5 cara mengatasi kaki pecah-pecah yang efektif dan praktis berikut ini. Niscaya kulit kaki Anda jadi lebih sehat dan nyaman saat Anda beraktivitas.
  1. Gunakan Produk Vaseline Secara Teratur

    Bukan rahasia kalau Vaseline Petroleum Jelly Original sangat baik untuk kesehatan kulit. Produk andalan Vaseline ini berfungsi sebagai pelembap alami. Anda bisa menggunakan wonder jelly ini pada kaki pecah-pecah dengan intensitas 2-3 kali sehari. Pastikan kaki Anda sudah dalam keadaan bersih supaya manfaat petroleum jelly bisa meresap sempurna. Kandungannya tak perlu diragukan lagi karena produk ini terbukti tak akan menimbulkan alergi atau menyumbat pori-pori kulit (bersifat non comedogenic).
  2. Gunakan Masker Pisang

    Pisang adalah buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin B, potasium, dan jenis nutrisi lainnya. Tak mengherankan bila masker pisang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengobati kaki pecah-pecah yang sangat efektif. Haluskan buah pisang yang sudah matang kemudian oleskan pada bagian kulit kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama 15 menit supaya kandungan nutrisinya meresap sempurna pada pori-pori kulit. Setelah itu, Anda bisa membilas sisa masker pisang dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap 2-3 kali seminggu untuk memperoleh hasil maksimal.
  3. Campuran Air Lemon dan Garam

    Belum banyak orang yang tahu kalau campuran air lemon dan garam juga efektif untuk kaki pecah-pecah. Vitamin C pada air lemon akan mendukung proses eksfoliasi kulit kaki dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Garam berfungsi sebagai antibakteri alami untuk mencegah infeksi. Jika Anda menggunakan air lemon dan garam, kulit kaki akan semakin mulus dan terhindar dari risiko luka akibat tekstur yang kering.
  4. Memakai Srub dari Tepung Beras dan Madu

    Tekstur tepung beras yang agak kasar ternyata bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk kulit kaki. Campurkan sedikit tepung beras dengan beberapa sendok teh madu sampai teksturnya menyerupai pasta. Lalu oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit kaki yang pecah-pecah. Kandungan madu pada masker alami ini akan meminimalkan risiko luka akibat kulit kering. Kulit kaki Anda jadi lebih halus dan lembut kalau Anda menggunakannya secara teratur.
  5. Memanfaatkan Persediaan Minyak Sayur

    Kandungan lemak nabati pada minyak sayur memang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit kaki. Cara mengatasi kaki pecah-pecah yang satu ini sangat praktis. Anda hanya perlu mengoleskan minyak sayur pada permukaan kulit yang pecah-pecah. Selain minyak biasa, Anda pun bisa memanfaatkan minyak zaitun, minyak almond, atau minyak kelapa. Ketiga jenis minyak alami tersebut ampuh membuat kulit kaki senantiasa lembap dan sehat. Kulit kaki Anda tak akan pecah-pecah dan membuat Anda merasa malu saat beraktivitas. Ikuti kelima cara tersebut demi menjaga kesehatan kulit kaki. Kini Anda tentu paham bahwa merawat kulit tidak sesulit yang Anda bayangkan.

    Sumber:

    • vaseline.co.id/product/petroleum-jelly/jelly-original.html
    • lifestyle.liputan6.com/read/2569286/7-bahan-dapur-ini-ampuh-perbaiki-tumit-pecah-pecah
    • vemale.com/cantik/100050-cara-alami-mengatasi-tumit-kaki-pecah-pecah.html