Panduan Perawatan Kulit Praktis saat Traveling

Jangan jadikan pencemaran udara hambatan saat traveling. Dengan panduan perawatan praktis berikut ini, Anda bisa tetap menjaga kesehatan kulit saat liburan.

The world is a book and those who do not travel read only one page.

Ketika Anda traveling, Anda terbebas sejenak dari rutinitas yang padat dan membosankan. Tubuh dan pikiran akan kembali fresh dan penuh energi sepulang dari traveling. Anda akan mendapatkan banyak pengalaman baru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Meski gemar traveling, bukan berarti boleh mengabaikan kesehatan kulit. Agar tetap sehat dan terlihat cantik saat liburan, kulit membutuhkan nutrisi yang cukup. Pencemaran udara, sinar matahari, dan gangguan lainnya bisa memengaruhi kesehatan kulit saat Anda bepergian. Jadi, ikuti panduan praktis untuk perawatan kulit ketika traveling berikut.

Panduan Perawatan Kulit Praktis saat Traveling

Jangan Lupa Memakai Sunblock

Saat traveling tentu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Anda tentu tak ingin ketinggalan menikmati beragam objek wisata outdoor hanya karena takut terpapar polusi. Karena itu, Anda tak boleh melupakan penggunaan sunblock untuk melindungi kulit. Sinar UV A dan UV B dari matahari tak akan mengganggu kesehatan kulit yang sudah dilapisi sunblock.

Salah satu varian sunblock yang praktis dan tepat untuk melindungi kulit adalah Vaseline Sun+Pollution Protection SPF 24. Lotion terbaru Vaseline ini mengandung vitamin B3 dan PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan B, serta dari pencemaran udara. Kulit pun terhindar dari kerusakan akibat polusi saat traveling dan terjaga kelembapannya.

Selalu Gunakan Pelembap

Cuaca dingin saat traveling bisa membuat kelembapan kulit cepat hilang. Untuk menyiasati hal ini, Anda harus rajin menggunakan produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Ulangi penggunaan pelembap kulit setiap beberapa jam, terutama jika memiliki kulit kering. Selain mempertahankan kelembapan, kulit Anda tak akan tampak kusam.

Minum Air dalam Jumlah Cukup

Apa hubungannya minum air dengan kesehatan kulit?

Ternyata kulit tak hanya membutuhkan pelembap untuk tetap sehat selama traveling. Asupan air minum yang cukup juga akan mendukung proses hidrasi kulit. Agar kulit tetap lembap dan sehat, usahakan untuk meminimalkan konsumsi minuman dengan tambahan perasa selama traveling. Siapkan selalu air mineral dalam jumlah cukup selama Anda menikmati suasana traveling.

Proses Eksfoliasi Kulit Juga Penting

Traveling ke tempat berdebu atau dipenuhi pencemaran udara, mengharuskan Anda melakukan proses eksfoliasi. Debu dan kotoran menumpuk di kulit akan menyebabkan kulit tampak kusam dan menimbulkan gangguan kesehatan. Proses eksfoliasi bisa dilakukan dengan praktis dengan produk scrub siap pakai. Pilihlah produk eksfoliasi yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit Anda. Usai melakukan proses eksfoliasi, pasti kulit Anda terasa lebih segar dan tetap sehat.

Hobi traveling memang harus disertai komitmen merawat kulit secara intensif. Kulit yang sehat dan terasa nyaman pasti akan menyempurnakan pengalaman traveling Anda. Foto-foto pribadi selama traveling pasti kelihatan semakin shiny dan istimewa.

    Sumber:

    • vaseline.co.id/product/intensive-care/targeted-care/intensive-care-healthy-sunblock-SPF30.html
    • grid.id/Female/Fashion-And-Beauty/Tetap-Cantik-Saat-Traveling-Ini-Dia-4-Tips-Untuk-Merawat-Kulit-Wajahmu
    • lifestyle.liputan6.com/read/2435373/tips-menjaga-kulit-agar-tidak-rusak-saat-traveling-ala-dominique
    • vemale.com/cantik/99580-tips-merawat-kulit-selama-travelling.html