5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Kulit Jadi Kering

Jengkel sekali rasanya jika kulit mulai mengering bahkan pecah-pecah. Padahal, Anda sudah merawat kulit secara teratur dengan produk pelembap kulit berkualitas.

Jengkel sekali rasanya jika kulit mulai mengering bahkan pecah-pecah. Padahal, Anda sudah merawat kulit secara teratur dengan produk pelembap kulit berkualitas. Kira-kira kekeliruan apa yang terjadi ketika Anda merawat kulit?

 

Memperbaiki kulit  adalah proses yang harus dilakukan secara teratur seumur hidup. Kulit senantiasa melakukan regenerasi. Proses regenerasi ini akan membuat sel-sel kulit mati segera lepas dan digantikan sel kulit baru. Jika Anda merawat kulit secara teratur, tentu saja sel kulit baru akan tumbuh dengan kualitas baik.

5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Kulit Jadi Kering

Kekeliruan mungkin tidak terjadi pada produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Bisa saja, Anda melakukan lima hal sepele berikut ini yang justru membuat kulit kering.

  • 1
    Udara Kering pada Musim Hujan

    Banyak orang mengira cuaca dingin saat musim hujan. Karena itu, beberapa orang lalai merawat kulit pada musim hujan. Hal ini tentu saja keliru. Kelembapan udara yang tinggi justru berisiko membuat kulit kering.

     

    Jika Anda tidak merawat kulit dengan baik saat musim hujan, bukan mustahil kulit Anda menjadi kering, iritasi, bahkan pecah-pecah. Anda justru harus lebih sering menggunakan produk pelembap kulit, baik ketika berada di dalam maupun luar ruangan.

  • 2
    Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

    Penyebab satu ini tentu sudah disadari banyak orang. Namun, mayoritas orang malah tidak dapat menghindarinya karena tuntutan aktivitas atau pekerjaan. Ketika kulit akan terkena sinar matahari dalam waktu yang lama, Anda dapat menggunakan produk sun protection  sebagai bentuk perlidungan.

     

    Pilihlah produk dengan minimal kandungan SPF senilai 15 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sinar matahari terasa sangat panas saat pukul 11.00-15.00. Pada jam-jam tersebut, Anda harus mengoleskan produk sun protection secara teratur.

  • 3
    Mandi Terlalu Lama

    Rasa lelah dan penat setelah beraktivitas hilang seketika saat Anda mandi. Namun, sebaiknya Anda tidak mandi terlalu lama. Air juga memiliki kecenderungan menghilangkan kelembapan alami kulit. Selain itu, penggunaan sabun berlebihan bisa membuat kulit semakin kering.

     

    Jadi, sebaiknya Anda mandi dalam waktu 5-10 menit saja. Gunakan air hangat yang suhunya suam-suam kuku. Anda juga sebaiknya memilih produk sabun yang mengandung pelembap alami.

  • 4
    Salah Mengatur Suhu Ruangan

    Penggunaan AC bisa menunjang kenyamanan Anda ketika berada dalam ruangan. Namun, pengaturan temperatur yang kurang tepat malah akan menghilangkan kelembapan udara. Produk pendingin dan pemanas udara sama-sama berpotensi mengganggu kelembapan kulit jika diatur dengan temperatur yang ekstrem. Sebaiknya Anda mengatur temperatur ruangan agar terasa sejuk, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin.

  • 5
    Berada pada Ketinggian Tertentu

    Beragam aktivitas seperti mendaki gunung dan naik pesawat terbang nyatanya berpotensi membuat kulit kering. Pada ketinggian tertentu, kulit Anda akan mulai kehilangan kelembapan secara bertahap. Namun, hal ini dapat dicegah dengan produk pelembap serta mengonsumsi air dalam jumlah cukup. Kulit Anda tetap sehat dan bebas kondisi kering meskipun Anda sering berada di tempat tinggi.

     

    Sekarang persiapan Anda untuk mencegah kulit kering tentu semakin matang. Mulailah lakukan hal-hal mudah untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit Anda setiap hari. Kulit sehat pasti membuat Anda lebih percaya diri.

  • 6
    Tips dari Vaseline

    Hindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengurangi kesehatan kulit Anda. Gunakanlah rangkaian body lotion dari Vaseline secara rutin. Formula Vaseline dapat meresap dengan cepat, tidak lengket, dan akan menjaga kulit tetap lembap lebih lama.

ANDA MUNGKIN AKAN MENYUKAI