Cara Mudah Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Jangan panik menghadapi iritasi kulit dan bekas gigitan nyamuk yang sulit hilang. Lakukan 5 cara efektif ini secara teratur untuk mengatasinya.

Kulit sehat dan mulus pasti menjadi dambaan semua orang. Sayangnya, sering kali ada masalah kecil yang membuat kulit kecantikan terganggu. Salah satu yang paling sulit dihindari adalah gigitan nyamuk. Selain menimbulkan iritasi kulit dan rasa gatal yang mengganggu, bekas gigitan nyamuk cenderung sulit hilang. Apalagi jika sering digaruk ketika terasa gatal.

Anda tak perlu kerepotan lagi menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Beberapa cara mudah ini Anda lakukan agar kulit kembali mulus.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Oleskan Vaseline Petroleum Jelly

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Original untuk kesehatan kulit tentu tak perlu diragukan lagi. Produk Vaseline ini mengandung 100% petroleum jelly murni yang diproses dengan tiga kali tahap pemurnian. Vaseline Jelly terbukti ampuh mengatasi iritasi kulit dan sejumlah masalah lainnya. Jika Anda mengoleskan Vaseline Jelly secara teratur, bekas gigitan nyamuk akan lebih mudah tersamarkan. Warna kulit Anda pun akan kembali merata dan membuat Anda percaya diri.

Gunakan Madu Murni

Jangan menyepelekan khasiat madu murni untuk kesehatan kulit. Ini karena madu mengandung protein, vitamin C, potasium, dan sejumlah nutrisi penting lainnya. Khasiat madu dapat berperan sebagai antiseptik alami bagi kulit. Anda cukup mengoleskan madu murni secara teratur pada permukaan kulit yang digigit nyamuk. Kulit akan terasa lebih lembap dan bekas gigitan nyamuk pun cepat hilang.

Manfaat Daging Lidah Buaya

Sudah jadi rahasia umum bahwa lidah buaya mengandung vitamin A, C, E, asam folat, serta sejumlah mineral lainnya. Kandungan air pada daging lidah buaya bisa berfungsi sebagai pelembap alami dan antiperadangan karena kaya antioksidan. Inilah yang membuat lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk.

Cara penggunaannya juga sangat praktis. Oleskan daging lidah buaya pada bekas gigitan nyamuk di permukaan kulit. Lakukan hal ini secara teratur dua kali sehari supaya warna kulit Anda lekas kembali seperti semua.

Susu Cair Juga Efektif

Susu segar juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Anda bisa mendapatkan asupan protein, vitamin D, kalsium, dan jenis nutrisi lainnya bila mengonsumsi susu secara teratur. Karena itu, mengoleskan susu cair segar pada bekas gigitan nyamuk ternyata bisa mengurangi rasa gatal sekaligus menyamarkannya. Tak perlu lagi berurusan dengan bekas gigitan nyamuk yang sulit hilang bila rutin mengoleskan susu cair.

Pepaya dan Tomat

Pepaya dan tomat merupakan buah yang kaya kandungan antioksidan. Keduanya sama-sama kaya vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Jadi, Anda bisa memanfaatkan kedua buah tersebut untuk membuat masker alami.

Oleskan masker tomat dan pepaya secara merata pada bekas gigitan nyamuk di kulit Anda. Diamkan selama 15 menit agar kulit menyerap semua nutrisi pepaya dan tomat; bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sisa maskernya. Warna kulit Anda akan tampak lebih cerah dan bekas gigitan nyamuk berangsur-angsur hilang. Bonusnya, kulit akan terasa lebih lembap dan elastis.

Masalah bekas gigitan nyamuk yang kerap mengganggu penampilan dan menimbulkan iritasi kulit kini tak akan Anda alami lagi. Anda hanya perlu telaten melakukan kelima cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk tersebut. Kulit akan senantiasa mulus dan membuat Anda percaya diri. Selamat mencoba!

    Sumber:

    • vaseline.co.id/product/petroleum-jelly/jelly-original.html
    • beautynesia.id/2574?co=02101
    • alodokter.com/anda-belum-tahu-cara-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-yang-ini
    • klikdokter.com/tanya-dokter/read/2743993/menghilangkan-flek-hitam-bekas-luka-koreng-dan-gigitan-nyamuk
    • kawaiibeautyjapan.com/article/3663/terungkap-cara-praktis-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-di-kulit